kerja di internet

Apa Yang Anda Cari?

Loading

Selasa, 17 Mei 2011

Arti Nama Band-band Indonesia

Berawal dari rasa penasaran saya terhadap nama sebuah band kok bisa dinamakan seperti itu akhirnya rasa penasaran saya berlanjut band yang satunya lalu akhirnya timbul keinginan saya untuk mengetahui seluruh arti nama-nama band di indonesia.Akhirnya terkumpul arti nama - nama band di Indonesia .
Nah..buat anda yang juga penasaran dan ingin tahu nama-nama band Indonesia berikut daftar arti nama-nama band di Indonesia:

Kotak

Nama Kotak ini mempunyai makna 4 sisi dan 4 sudut yg bersatu menjadi bidang KoTaK yg menggambarkan 4 org yg berbeda karakter namun menjadi 1 dalam musik.

Padi
Nama ini dilontarkan pertama kali oleh Yoyok, sang drummer. Selain karena filosofinya semakin berisi semakin merunduk, ibarat makanan pokok mereka menginginkan band ini bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari tukang becak, anak kecil, hingga para eskesuktif berdasi. Meski nama PADI sering dianggap "kampungan", karena dianggap makanan orang susah. Tapi PADI punya makna sangat membumi, di mata mereka PADI juga merupakan lambang kesejahteraan.

Vierra
NamaVierra berasal dari dua kata, yaitu vier dan ra:
vier \ˈvī\ merupakan kata benda yang berarti empat. Bagi Vierra Band ini berarti mewakili 4 personil band Vierra.
ra \ˈrä\ merupakan dewa matahari dari tahun 1877 di negeri Mesir.Anehnya, ra pada kata vierra untuk band ini merupakan frase tambahan yang artinya girlie untuk menyatakan bahwa band ini memiliki anggota cewek, yaitu Widi. 

Slank      
Nama Slank berasal dari kata slenge'an sebuah nama yang diambil begitu saja dari cemoohan orang yang sering menyebut mereka cowok selenge'an lalu disingkat dan di plesstkan menjadi slank.

Wali
WALI sendiri berasal dari kata yang amat memasyarakat yang berarti WAKIL. Mengapa dinamakan WALI karena salah satunya mudah diucapkan oleh semua orang. Sisi lainnya menurut pengakuan mereka  adalah mereka (WALI) dengan segala keterbatasan yang ada berharap bisa mewakili segenap perasaan dan curahan hati manusia.

D'Massive
Nama Massive pada awalnya dipilih karena mengandung arti besar, raksasa, dan berbobot. Seperti harapan mereka terhadap grup musik yang baru dibentuk itu, untuk menjadi besar dan berbobot di kemudian hari. Nama itu juga merupakan pemberian salah satu drummer berbakat Indonesia, Dion Subiakto, saudara laki-laki dari komposer wanita Tya Subiakto. ”Awalnya kita bingung mau kasih nama apa, tapi terus kita ingat sama Mas Dion. Lewat SMS, dibalas kalau Massive gimana, dan kita setuju pakai nama itu,” ujar Rama salah satu personel D'massive. 

The Changcuters
Nama The Changcuters ini dipilih secara spontan, diambil dari nama seorang teman, tepatnya teman SMP Qibil yaitu Cahya yang nama panggilannya adalah “Cangcut”. Pada awalnya Tria, Qibil dan Dipa serta beberapa teman kuliah mereka sering sekali berfoto ala anak Band, pada suatu hari bertemulah mereka dengan Cahya yang nama panggilannya adalah “Cangcut”.
Tria, Dipa dan teman2 lainnya heran dengan nama panggilan itu.. mereka merasa nama Cangcut tersebut adalah nama yang lucu.. kata2 Cangcut pun jadi panggilan akrab mereka. Karena kejadian-kejadian itulah, akhirnya folder foto mereka yang bergaya anak band tersebut, dinamai dengan Changcuters dan akhirnya ketika Tria, Dipa dan Qibil memutuskan untuk membentuk Sebuah Rock N Roll Band mereka langsung sepakat dengan nama THE CHANGCUTERS.

St 12
Nama  st 12 pemberian dari ayah pepep yang bernama helmi aziz.singkatan dari jl.Stasiun timur no 12.

Gigi
Nama "GIGI" tercetus dari celetukan Budjana ketika melihat giginya Ronald yang sedang tertawa terbahak-bahak.Dan juga dinamakan Gigi agar mudah diingat

Nidji
Nidji merupakan penyempurnaan nama dari kata NIJI yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pelangi. Para personil telah menyukai dan menyetujui konsep dengan nama itu, karena kata Nidji sangat merefleksikan warna musik mereka yang beragam serta berbeda satu sama lain, namun bias membiaskannya dalam satu warna musik.

Ungu
Mereka menamai group mereka dengan nama UNGU dengan alasan yang sederhana, karena mereka pengen para penggemarnya gampang untuk mengingat namanya dan cepat menempel di otak, jadinya mereka memberi nama band ini UNGU!

Maliq D'Essential
Asal usul nama : Band ini beranggotakan Angga, Widi, Indah, Jawa, Satrio, Amar, dan Ifa. Lalu siapa itu si Maliq?? Ternyata Maliq itu singkatan dari Instrument Quality .. artinya musik nya di mainkan secara live sementara D’essentials nya Penting. Bagi band ini kualitas yg paling penting.

Andra And The Backbone
Andra sendiri sering disebut Dani sebagai tulang punggung nya DEWA 19 karena itu pula, Andra memutuskan memakai nama Backbone untuk bandnya nama Andra sendiri Cuma embel-embel supaya orang-orang tahu band ini milik Andra Ramadhan.


Yovie & Nuno
Nuno berasal dari kalimat Numero Uno yg berarti nomor satu. band sampingannya mas Yovie Widiyanto yg dulunya memakai kata “The” di depan kata Nuno. Ini terjadi karena Yovie Takut kalau mengira nama Nuno adalah nama orang. Belakangan setelah menggaet Vokalis anyar yg dulu nya gitaris salah satu band Indie lebel di jakarta  Yovie pun menghilangkan kata “The”…dan jadi lah Yovie And Nuno.

Alexa
Kenapa ALEXA? Karena mereka sepakat untuk memiliki nama band yang biasa dijadikan nama seseorang dan terutama wanita, agar seimbang dengan kami yang cowok semua, seperti konsep yin-yang. Kebetulan dari list yang ada ALEXA adalah yang paling gampang diingat merupakan nama salah satu Dewi di Yunani.

Kingkong
Pemilihan nama Kingkong ini ternyata bukan karena mereka penggemar satwa primata berbadan besar, tapi nama itu dari King dan Kong. King artinya Raja, Kong dari Engkong, bahasa Betawinya kakek, yang tua dan penuh pengalaman hidup. Nah mereka ingin kaya pengalaman dan bisa belajar dari pengalaman.

J-Rock
J-Rockstar adalah nama pertama saat band beraliran japanese rock ini. Kata rocktsar mereka temukan di sebuah stiker. Mereka bermimpi untuk menjadi rockstar. Lalu huruf J di depan, selain identik dengan Jepang atau Japanese juga mempunyai banyak arti. Jujur, berarti jujur dalam bermusik sesuai yang mereka suka. Jakarta, karena band ini berasal dari ibukota Indonesia.  Nama J-Rockstar disingkat menjadi J-rocks, agar lebih mudah dilafalkan.


Jikustik
Nama sebenarnya dari band ini adalah G-coustik. Namun untuk lebih mudah, mereka memetamorfosis menjadi Jikustik.
Ide membentuk band ini karena mereka merasa musik akustik adalah musik yang asik untuk dinikmati & dimainkan.
Oleh karena itu Jikustik sepakat membalut musik mereka dengan sound akustik. Nama Jikustik juga memiliki arti kebersamaan dalam musik akustik.

Smash 
Ternyata nama smash bukan di ambil dari bahasa kamus bahasa inggris yang berarti menghancurkan atau memukul dengan keras,bukan juga istilah dalam permainan volly tapi arti nama Smash ternyata merupakan singkatan dari Seven Man As Seven Heroes.

The Titans
Nama The Titans  diambil dari mitologi Yunani. Menurut Andika, arti nama ini menggambarkan kekuatan raksasa yang bisa menguasai dunia. Berbekal definisi tersebut, Andika dkk berharap hal sama juga terjadi pada The Titans. "Kami berharap band ini bisa jadi band raksasa yang punya power di dunia musik," ujarnya.

Semoga Bermanfaat!!!!

7 komentar:

  1. hahahah..
    ada ada aja agan ini...
    but, good post....
    like it

    BalasHapus
  2. Kalo jRocks mnrut ente sob ?

    BalasHapus
  3. wah kalau the changcuters itu, memang saya pernah baca, namanya memang agak jorok sih, cangcut, hehehehee maaf, saya keceplosan...

    BalasHapus
  4. @irawan thanks sobat,@rohmat iyaya j-rock entar saya tambahin masih banyak band yang lain entar saya cari tau ,@anwariya sob kalo gak salah cangcut sendiri berarti cd ya sob he he he underwear

    BalasHapus
  5. aku baca sampai habis gan
    akhirnya asal mula nama-nama band akhirnya aku ketahui disini

    BalasHapus
  6. @obat sakit 2011,thankz gan uda berkenan baca sampai habis

    BalasHapus
  7. woowww. klo arti xo-1x appha???

    BalasHapus

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH !