kerja di internet

Apa Yang Anda Cari?

Loading

Rabu, 25 Mei 2011

Tips Agar Mata Tetap Sehat Di Depan Komputer

Bagi kita yang sering berlama-lama di komputer tentunya kesehatan mata kita akan terganggu karena terus menatap layar komputer,dan kalau di biarkan tentunya bisa merusak mata kita,Nah ini ada beberapa tips untuk menjaga mata agar mata tetap sehat selama berjam-jam berhadapan dengan layar komputer!!


1. Jaga jarak pandang antara mata dengan monitor.
Jarak yang disarankan adalah sekitar 50-100 cm, dan jika dalam batas minimal kita masih mengalami kesulitan dalam membaca, sebaiknya ukuran font diperbesar agar kita merasa nyaman.

2. Ganti monitor CRD dengan LCD
Penggunaan monitor CRD (monitor lama) sebaiknya diganti dengan LCD. Boleh juga ditambahkan dengan layar anti silau atau kacamata anti radiasi (khususnya untuk pengguna yang matanya minus atau silinder)

3. Atur monitor setting
Beberapa monitor yang ada sekarang banyak menyediakan pre-set display mode untuk memudahkan pengguna mengganti setting layar mereka. Pre-set setting tersebut memberi level brightnes yang berbeda, untuk menyesuaikan kondisi penggunaan monitor.

4. Gunakan penerangan yang cukup
Penerangan ruangan saat menggunakan komputer harus diatur sedemikian rupa, artinya tidak terlalu redup dan tidak juga terlalu silau, atur senyaman mungkin.

5. Beri waktu untuk mata beristirahat
Penglihatan yang diarahkan ke layar komputer secara terus menerus dapat menyebabkan mata menjadi lelah dan tegang, yang akhirnya mata menjadi perih dan berair. Untuk itu, beri waktu untuk mata Anda beristirahat sejenak. Caranya dengan mengistirahatkan mata 5 menit setiap jam. Anda dapat meninggalkan monitor Anda sejenak, atau memandang ke arah lain selain monitor Anda.

Semoga Bermanfaat!!!!

3 komentar:

  1. wah berguna banget gan informasinya....
    kunjungin juga blog aku ya gan
    fandy-irfan99.blogspot.com

    BalasHapus
  2. blog gagal > www.mhamdannuralam.blogspot.com
    wajar, masih newbie

    BalasHapus

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH !