kerja di internet

Apa Yang Anda Cari?

Loading

Kamis, 10 Maret 2011

Cara Upload Gambar di Blogspot via Handphone

Buat anda pengguna handphone mungkin kesulitan dalam mengupload gambar atau photo.Saya pun masih menggunakan handphone dalam pengeditan blog saya.Ya kadang-kadang ke warnet. Ini adalah pengalaman pribadi saya.Saya cari ke sana-sini lewat google tapi tak juga menemukan artikel upload photo di blogspot.Saya sempat pusing juga .Setelah lama di utak-atik yah akhirnya saya bisa upload gambar juga di editor makanya postingan saya semua saya kasih gambar hehe..
Langsung saja langkah pertama seperti biasa login,setelah masuk lalu ke pengaturan lalu cari yang namanya pengaturan editor di situ akan ada 3 pilihan ,editor yang di perbarui,editor lama,dan editor sembunyakan mode penyusunan.Lalu anda pilih yang editor lama dengan mengeklik bulatan kecil di depannya.Karena kalau pakai editor yang baru tak bisa upload gambar. Simpan setelan.



Lalu ke posting entri baru bila anda ingin membuat postingan baru atau edit entri jika anda hanya ingin menambah gambar pada postingan yang telah anda buat.Lalu tekan kotak gambar kecil di atas editor,di samping abc yang di centang bawahnya.Setelah anda tekan anda akan melihat menu upload kotak persegi panjang,bertuliskan choose file tekan kotak itu lalu anda akan di bawa ke gallery file handphone anda lalu pilih gambarnya.Di bawahnya anda bisa pilih tata letak di mana gambar di taruh di samping ,di atas atau kiri.Dan jangan lupa anda harus mengubah menu size di samping kiri biasanya kecil,menengah ,besar pilih saja menengah karena jika anda tidak mengubah gambar seperti tak terbaca .Akan selalu ada perintah masukkan file anda saya sudah mengalaminya.Toh nantinya anda bisa mengubah ukuran gambar setelah gambar berhasil di upload.Lalu hapus tanda selalu gunakan yang seperti ini lalu tekan unggah gambar.Jika berhasil gambar anda akan nampak lalu tekan tulisan selesai di bawahnya.Dan akhirnya anda akan di bawa ke halaman editor lagi,dan gambar anda di situ akan berupa kode html.Jika anda ingin mengubah ukuran gambar anda cari tulisan 'width' (lebar),dan anda ganti angkanya,dan juga yang high (tinggi) selesai deh..anda tinggal menambah dengan postingan yang ingin anda tulis namun jika anda edit entri anda tinggal tekan terbitkan entri.



Handphone yang saya gunakan waktu itu sony ericsson w660i.Tapi mungkin merk lain bisa juga coba aja.. .Dan anda harus menggunakan aplikasi opera mini,4.02 atau 5.02. Semoga bermanfaat,jika kurang jelas jangan sungkan bertanya pada kotak komentar!

7 komentar:

  1. tipsnya mangstap bang!
    Thanx bgt,q terbantu dgn artikel nie!

    BalasHapus
  2. makasih sobat senang bisa membantu

    BalasHapus
  3. aku merasa terbantu dg adanya catatan ini .. Tkz yaa ... :)

    BalasHapus
  4. sama2 qhyyrha thankz jg dah berkunjung

    BalasHapus
  5. aq pake opera 5.1 syembian bisa ga ya.

    BalasHapus
  6. aq pake opera 5.1 syembian bisa ga ya.

    BalasHapus

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH !