kerja di internet

Apa Yang Anda Cari?

Loading

Minggu, 13 Maret 2011

Cara Membuat Facebook


Jaman sekarang siapa sih yang tak kenal facebook hampir semua orang mengenalnya.Tapi mungkin masih ada yang masih bingung cara membuat facebook. Berikut saya mencoba memberikan langkah-langkah cara membuat facebook atau cara mendaftar di facebook.com. Dengan membuat akun facebook kita bisa mencari teman-teman lama kita. Selamat mengikuti langkah-langkah membuat facebook:




1. Yang pertama anda lakukan adalah dengan mengunjungi alamat : www.facebook.com

2. Jika sudah muncul halaman isian, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia, masukkan nama lengkap anda, alamat email anda (jika belum punya alamat email silahkan membaca panduan tentang cara membuat email masukkan password (kata kunci yang akan anda gunakan nanti untuk masuk ke account facebook (demi keamanan buatlah password yang unik,dan mudah diingat tapi tidak mudah ditebak oleh orang lain), untuk memiliih jenis kelamin, bulan tanggal tahun lahir, anda klik saja tanda segitiga kecil pada kolom, nanti akan muncul pilihannya. jika sudah diisi semu klik tombol SIgn Up yang berwarna hijau. (pastikan data diisi dengan benar, teliti lagi sebelum klik sign up)



3. Setelah anda meng klik Sign Up anda akan dibawa ke halaman selanjutnya,anda diminta untuk memasukkan huruf yang tampil diatasnya.Biasa di sebut captha (pengaman)masukkan sesuai dengan contohnya, huruf besar atau huruf kecil harus sama, masukkan pada kolom Text in the box.Jika anda mengalami kesulitan membaca kode kata yang tampil itu, kamu bisa menggantinya dengan kode yang lain. dengan cara klik Try different words . jika sudah diisi klik Sign Up


4. setelah kamu klik sign up pada jendela selanjutnya . Jika berhasil anda akan melihat tulisan kode konfirmarsi aktivasi telah dikirim melalui email anda ... , anda telah berhasil mendaftar di facebook. Selanjutnya anda harus melakukan aktifasi account facebook kamu dengan cara membuka kotak masuk di email anda.



5. Setelah anda mendaftar di facebook tadi, anda akan mendapatkan dua pesan di kotak masuk email anda, yang pertama isinya hanya ucapan selamat datang, dan yang kedua ini yang paling penting, yaitu berisi link aktifasi account facebook .



6. Seperti yang saya katakan diatas tadi, anda harus melakukan aktifasi melalui email. caranya adalah dengan melakukan klik pada link aktifasi yang dikirimkan oleh facebook yang berwarna biru .



7. Setelah anda klik anda akan di bawa ke sebuah jendela halaman facebook,

8. Untuk step 1 agar tidak rumit anda lewati dulu saja, dengan cara klik pada Skip this step pada pojok kanan bawah jendela,pada step 2, masukkan alamat sekolah tinggi anda (SMA), universitas dengan tahun periodenya nya , dan tempat atau lewati saja dengan menekan skip ,karena itu bisa di selesaikan nanti,kemudian klik continue.



9. Setelah itu anda klik Join, akan muncul halaman seperti ini, selamat.. kamu sudah punya account facebook. tapi karena baru bikin tentunya belum ada temannya alias masih kosong. sekarang yang anda lakukan adalah mencari teman, kan tujuan membuat facebook memang untuk mencari teman, Tapi nanti dulu tidak Usah buru buru cari teman, ikuti langkah penting yang satu ini. yaitu mengganti bahasa pada facebook menjadi bahasa Indonesia agar tidak bingung kecuali anda mahir bahasa inggris,untuk mengganti bahasa pada facebook dari bahasa inggris ke indonesia adalah dengan klik pada tulisan English (US) pada pojok kiri bawah.Setelah anda klik, nanti akan muncul jendela . Pilihlah bahasa indonesia, kemudian klik Okey. Facebook anda telah berubah menjadi bahasa Indonesia. sekarang saatnya mencari teman, untuk mencari teman, masukkan nama teman kamu yang mungkin punya account di facebook, masukkan namanya pada kolom Temukan orang yang Anda kenal,tulis
nama teman,anda klik gambar kaca pembesar di sebelah kanan kolom.Selamat berfacebookan ria ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH !