kerja di internet

Apa Yang Anda Cari?

Loading

Senin, 02 Mei 2011

Akhir Musim, Hyypia Akan Gantung Sepatu

Pemain Bayer Leverkusen Sami Hyypia mengumumkan akan pensiun setelah musim ini berakhir. Selanjutnya mantan bintang Liverpool itu ingin meniti karier sebagai pelatih.

Hyypia mengakhirir karir sepakbolanya setelah dua musim bersama Leverkusen. Hingga kini bek asal Finlandia itu telah tampil sebanyak 45 kali dan sudah menyumbang tiga gol.


Keputusannya untuk pensiun sudah dipikirkannya masak-masak di musim ini. Bek yang kini berusia 37 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung karirnya.

"Keptusan pensiun secara bertahap tumbuh dalam musim ini. Aku tidak punya minat untuk bermain di klub lain," ujar Hyypia di The Sun.

"Tidak ada penyesalan. Terima kasih untuk semua yang sudah membantuku selama menjalani kaririini dan kepada seluruh relasi terima kasih banyak, tanpa keluarga dan teman-teman tidak akan sukses."

Hyypia mendapat namanya sejak diboyong dari Willem oleh Liverpool pada 1999. Selama 10 musim bermukim di Anfield, bek berambut pirang ini telah tampil sebanyak 459 kali dan mencetak 35 gol.

Bersama The Reds, Hyypia juga meraih sederet gelar. Termasuk dua Piala FA (2001, 2006), satu trofi Liga Champions (2005) dan dua piala Super UEFA (2001, 2005).

Segudang penghargaan individu juga sudah diraihnya. Hyypia menyabet penghargaan pesepak terbaik Finlandia sembilan kali dalam 12 tahun terakhir.

Usai gantung sepatu, Hyypia akan menjadi asisten pelatih di Leverkusen dan menekuni bidang kepelatihan di kemudian hari.

"Ini akan jadi tahun yang menarik. Aku harus mendapat lisensi kepelatihan dan kemudian aku mendapat pengalaman dari Leverkusen dan kepelatihan di timnas," sambung dia.

"Aku sangat bahagia dengan ini. Semua yang paham denganku mengerti aku sangat berniat dengan ini. Ini akan 100 persen atau tidak sama sekali," lugas Hyypia.
Sumber:detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YACH !